KegiatanWarta

Mewujudkan Gebrakan Baru PAC GP Ansor Kecamatan Pacet Melaksanakan Rakerancab

Raker PAC GP Ansor kecamatan masa khidmat 2024 - 2026

 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pacet pada hari Sabtu , 10 Agustus 2024 Melaksanakan Raker sesuai dengan slogan yang di usung pada konferwil PW Ansor Jawa Barat “Sagala Bisa , Sagala nyaho , sagala boga “ GP Ansor Kecamatan pacet di bawah naungan Pimpinan Baru Yakni Sahabat Yusuf Solihin ,S.Pd . Rapat Kerja (Raker)  yang berlangsung  Di Kantor di MWC NU Kecamatan pacet Masa Khidmat 2024-2026 berjalan pada malam Minggu Waktu Setempat.

Hadir Pula pada kegiatan tersebut Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bandung Sahabat Dede Sumarsah,M.Pd serta Salah satu Dewan Penasehat PAC Ansor Pacet  Sahabat Ihsan Muklis,S.E dan Demissioner Ketua PAC GP Ansor Kecamatan pacet Sahabat Muhammad Rofiq Adirja,S.H,M.Pd.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pacet Yusuf Solihin menjelaskan, tujuan diadakannya Raker ini untuk menjadi acuan sahabat Ansor dalam berkegiatan ke depannya beserta persiapan dalam rencana program untuk dua tahun kedepan , meliputi segi keagamaan, kaderisasi dan hal yang berkaitan dengan program kader lain.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Penasehat GP ansor Kecamatan pacet Sahabat Ihsan Mukhlis menambahkan Dalam tanggapannya

Suatu kemajuan dalam beberapa tahun kebelakang , Alhamdulillah GP Ansor Kecamatan Pacet dengan khidmat , tentunya ini sangat penting sekali kaderisasi untuk menata organisasi dengan baik dan benar, sesuai dengan harapan dan cita cita kader GP Ansor Kecamatan Pacet yang siap untuk menyongsong masa depan dengan tema yang diusung sesuai dengan Tema Konferwil PW GP Ansor Jawa Barat , dan nanti intinya hanya diberikan dan di korbankan untuk organisasi tercinta ini . besar harapan saya tidak muluk-muluk , semoga Kepemimpinan GP Ansor Pacet ini lebih maju khusus di kabupaten bandung, artinya kita selalu lebih maju dan terdepan .” ujar beliau.

Artinya setiap dalam program yang diusung oleh PAC Ansor pacet ini para kader harus bisa berani menata organisasi dengan baik karena banyak harapan dan cita cita kader yang harus dilaksanakan dengan berkorban.

Sahabat Rofiq Adirja juga menambahkan dalam tanggapannya bahwasanya Pac Ansor Pacet bisa menguasai berbagai macam kemampuan yang bisa mendorong dalam kemajuan organisasi , karena Kaderisasi ansor merupakan kaderisasi akhir dalam kepemudaan di nahdlatul ulama agar ketika nanti masuk ke dalam kepengurusan NU kader sudah mempunyai bekal yang mumpuni.

 “Alhamdulillah ini menjadi progress yang luar biasa dan awal yang baik bagi Semua kader PAC Ansor Pacet sekaligus membuat program program yang visioner bisa menjawab tuntutan di zaman sekarang. Sagala bisa sagala nyaho sagala boga , harusnya para Kader bisa mempelajari,mengetahui , dan punya skill dan ekonomi karena dalam ansor ini dimana ansor ini menjadi Fase terakhir di umur 40 tahun  sebelum nanti naik ke NU karena sudah matang di godok Di ansor Sebelumnya. Harapan saya untuk kader dan pac ansor pacet ialah aktualisasi dan pengawalan terhadap program , karena rencana tanpa eksekusi itu menjadi nol besar , untuk dilaksanakan sebaik mungkin  karena tempat dalam merealisasikan program sesuai dengan ide dan gagasan yang dibuat para kader di pac ansor ini ” pungkasnya.

Senada dengan Demissionner , ketua PAC Ansor Pacet Sahabat Yusuf juga menambahkan bahwasanya kader dalam raker ini harus bisa merealisasikan program yang telah dibuat bersama . 

“saya merasa bangga dan bahagia karena terlaksana , tentunya harapan para kader ini positif Dan apa yang direncanakan bisa direalisasikan ,yang saya rasa gp ansor harus mempunyai segala skill baik itu dalam intelektual ekonomi dan mempunyai jaringan yang meluas antar organisasi baik itu antar organisasi , instansi serta lembaga lainya. Untuk kedepannya pr dalam public relation sendiri karena banyaknya anggota yang ingin aktif masih berada dalam lingkup organisasi lain yang berada di luar. Dan anggota juga bisa menjadi pembeda baik dari segi kemasyarakatan maupun dalam hal lainnya” tambahnya.

Sahabat dede Sumarsah selaku Sekretaris PC GP Ansor , mengapresiasi terhadap raker ansor Pac Gp ansor Kecamatan pacet ini karena kemajuan Organisasi dalam membangun relasi dan keberkahan dari pondok pesantren yang berada di lingkup kecamatan pacet.

sangat luar biasa, saya berharap raker ini menjadi satu titik kebangkitan bagi PAC Ansor Pacet kali ini , sebelumnya mulai redup  tapi mudah mudahan dengan melihat potensi dan sejarah di kecamatan pacet menjadi suatu motivasi bagi PAC Ansor selanjutnya . sesuai dengan tema konferwil , tujuan kader ansor harus banyak tahu tentang segala sesuatu bukan persoalan keagamaan tetapi ilmu diluar harus bisa dikuasai , Ari tos nyaho Kudu sagala bisa  sebetulnya kader ansor bisa menjadi kaum mustad’afin atau pun menjadi kader fakir maka kader harus punya skill agar bisa kaya , mudah mudahan kedepannya pac ansor pacet bisa menggali potensi kembali kader karena para pendahulu dari pac ansor mempunyai sejarah panjang karena puluhan tahun lalu pacet mempunyai sejarah dalam menggerakan anggota ansor , semoga pac ansor sekarang busa lebih berkembang dan maju dan jangan pernah meninggalkan pondok pesantren , silaturahmi di ponpes , kyai kyai harus meminta doa thdp ponpes di kecamatan pacet”

Acara ditutup dengan  kopdar , ramah tamah dan foto bersama supaya chemistry antar anggota dapat terbangun dan bisa menjalankan program yang diusung dalam raker kali ini bisa terwujud.

Pewarta : Muhammad Syakir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button