Warta

Pengurus DPD. LPQQ Kab. Bandung Koordinasi Persiapan Menuju Pelantikan Pengurus

Pengurus DPD. LPQQ Kab. Bandung Koordinasi Persiapan Menuju Pelantikan Pengurus

14 Agustus 2024.

Bertempat di Aula Masjid At-Taqwa di Komplek Lanud Sulaeman Katapang Soreang, para pengurus DPD. LPQQ (Lembaga Pembelajaran Qiroatil Qur’an) untuk yang keempat kalinya mengadakan penguatan organisasi pada rabu, 14/08/2024.

Dalam kesempatan ini, ketua LPQQ ajengan Surya M. Miftah, menyatakan bahwa,” Pertemuan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dan tekad semua pengurus LPQQ kedepannya sebagai pengurus lembaga, yang tentunya memerlukan seluruh komitment, baik waktu, tenaga, dan finansial yang tidak sedikit,” ungkapnya.

” Dan pertemuan ini, merupakan agenda persiapan menuju pelantikan organisasi LPQQ, serta koordinasi hasil TOT kemarin, yang di adakan di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan di berlangsungkannya Seminar dan Training of Trainer (TOT) LPQQ Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2024, pada tanggal 3-4 Agustus 2024. Di mana acara ini merupakan bagian dari upaya pengembangan kapasitas dan kualitas pengajaran Al-Qur’an di seluruh Indonesia, untuk mengentaskan buta aksara Al Qur’an” terangnya lagi.

“Dari hasil TOT tersebut, nantinya perlu persiapan dibuatnya KBM, (Kelompok Belajar Mengajar) dengan menggunakan Metode Islah, dalam mengajarkan anak bisa menyenangi kegiatan membaca Qur’annya.”

Pada pertemuan itu juga, dibacakan hasil terakhir susunan pengurus LPQQ yang nantikan akan dilantik, disampaikan informasinya oleh ajengan Cepi Nugraha dari Paseh, diantaranya ketua DPD. LPQQ Kabupaten Bandung di pegang oleh Ajengan Suryana M. Miftah, Wakil Ketua, Ajengan Agus Hasbullah, Sekretaris Ustad Enang Saepudin, dengan wakil sekretarisnya Ustad Aep Syaipudin, kemudian bendahara Ustad Itang Rohendi, dan wakil bendahara Ustadzah Ummi Yoyoh Rodiah. Pada kepengurusan LPQQ ini terdapat enam bidang yang menjadi penguat dalam struktur organisasi LPQQ di dalamnya.

Pewarta : Bambang Melga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button