Kegiatan

PPST Al-Um, Kafilah MQK 2023 Harumkan Kota Bogor

Kota Bogor, NU Online Jabar – Perhelatan Musabaqoh Qiraatul Kutub (MQK) 2023 tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut sejak Ahad-Selasa (04-06/06/2023) di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung telah usai. Perlombaan tersebut diikuti oleh pondok pesantren dari 27 Kota/Kabupaten yang ada dilingkungan Jawa Barat.

Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu (PPST) Al-Um Pagentongan yang didirikan oleh Almarhum KH Tb Bahrum Zaman bin KH Bagus Basyar, merupakan tokoh NU Kota Bogor yang pernah menduduki sebagai Wakil Rais Syuriah juga Mustasyar PCNU Kota Bogor. menjadi salah satu peserta yang meraih juara di ajang MQK 2023.

KH Ade Mulyana yang saat ini menduduki  sebagai Dewan Kiai di Pesantren Al-Um bersyukur atas ketercapaian para santri dapat meraih juara.

“Alhamdulillah, bersyukur dengan perolehan para santri di ajang MQK 2023 ini. Semoga menjadi keberkahan untuk mereka yang juara, kebanggaan Wali santri dan khususnya PPST Al-Um Pagentongan,” ujar Kiai yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Kota Bogor 2020-2025.

Ia menambahkan, bahwa Kafilah kota Bogor berjumlah 21 peserta dari PPST Al-Um Pagentongan.

Adapun nama-nama sang juara pada MQK Jabar 2023 Dari Kafilah Kota Bogor sebagai berikut :

Marhalah Wustho :

  1. Regi Alfarian (Akhlak) Juara 1 Kitab Adabul ‘Alim Walmuta’allim
  2. Siti Maulida (Fiqh) Juara 2 Fathul Qorib
  3. Nabil Akram ((Fiqh) Juara 3 Fathul Qorib
  4. Wildan Ghorby (Hadits) Harapan 1 Mukhtarul Ahadits
  5. Ahza Maziz (Tafsir) harapan 1 Tafsir Jalalaen
  6. Rafi Almunawwar (Tauhid) Juara 1 Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah

Perlu diketahui, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) yang bertempat di Hotel Sutan Raja, Jalan Raya Soreang KM.17 No.10 Cingcin, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button