Kegiatan

Sosialisasi PAC IPNU IPPNU Kertasari dalam Revitalisasi  Pengurus komisariat 

Revitalisasi PK MA Karya Bakti Sukasari

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan kertasari Sosialisasi IPNU-IPPNU dan  Pembentukan kembali PK MAS Karya Bakti Selasa 13/07/2024.

Dengan diadakannya Sosialisasi IPNU-IPPNU dan Pembentukan kembali PK, Pengurus PAC mengharapkan agar pimpinan komisariat ini tidak redup kembali, IPNU-IPPNU bisa berjalan dengan porsinya masing-masing, khususnya di tingkatan sekolah, karena di era sekarang banyak lembaga-lembaga sekolah ma’arif NU yang belum bisa mempertahankan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di lembaganya, Yang mana PK IPNU-IPPNU di sekolahan sangat baik dan mendukung dalam proses pembelajaran khususnya dalam hal akhlaknya.

Ungkap cecep kamaludin selaku ketua PAC IPNU Kertasari dalam pembentukan kembali pengurus komisariat Madrasah Aliyah Karya Bakti sukasari dalam kegiatannya.

”  saya selaku ketua PAC IPNU kertasari sangat bangga dan mengapresiasi atas partisipasi tanggapan dan respon yang sangat baik dari pihak pembina dan kepala sekolah MA karya bakti Sukasari yang mana 2 tahun kebelakang sempat redup kini kembali bisa dapat berkembang dan seterusnya kami bisa memberikan inspirasi inovasi khususnya di kalangan peran para pelajar di kertasari. 

Harapan saya dalam masuknya organisasi IPNU IPPNU khususnya di kertasari yang identik dengan berkewargaan nahdlatul ulama ingin memperkenalkan peran penting nahdlatul ulama di kalangan para pelajar memberikan ilmu pengetahuan apa itu sebuah organisasi nahdlatul ulama dan IPNU IPPNU khususnya di kalangan para pelajar” ujar beliau

Senada dengan ketua ipnu kertasari , Ketua Ippnu kertasari gina syifa Sa’adah menambahkan

 “Alhamdulillah suatu kebahagiaan untuk PAC IPNU IPPNU Kertasari yg tadi nya tahun lalu kurang tanggapan dari siswa – siswi serta guru MAS karya bakti Sukasari  dengan adanya sosialisasi Alhamdulillah para siswa dan siswi mulai mengerti tentang apa itu IPNU IPPNU dan Alhamdulillah juga sehabis sosialisasi kami mulai membentuk kepengurusan PK karya bakti dan pemilihan ketua ippnu pk karya bakti karena ada sebagian siswa dan siswi yg sudah makesta.

Harapannya mudah mudahan dengan adanya sosialisasi dan pembentukan PK ini para pelajar selalu tetap Istiqomah di setiap godaan, cobaan  dan semoga menjadi pelajar yg bernasionalisme tinggi Masalah di kalangan pelajar saat ini bukanlah hal yang bisa disepelekan karena pelajar adalah aset bagi bangsa karena

merupakan generasi penerus yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan di negara Indonesia kedepan. ” Tambahnya.

Sani Syifa sebagai Demisioner mengapresiasi kepada Bph PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kertasari menambahkan .

” Saya senang sekali karena kepengurusan sekarang lebih diaktifkan lagi dalam bersosialisasi terutama ke sekolah-sekolah PK Ipnu ippnu kecamatan kertasari serta PR Ipnu ippnu kecamatan kertasari, semoga kedepan nya pac Ipnu ippnu lebih maju dan lancar dalam menjalankan program kerja yang sudah dirancang dalam RAKERANCAB kemarin. Besar harapan saya kepada PAC untuk menjalankan program kerja yang belum terlaksana oleh kepengurusan kemarin, semoga kepengurusan sekarang lebih ghirah lagi dalam menjalankan suatu program. 

Besar juga harapan saya untuk PAC Ipnu ippnu kertasari dalam menyongsong kemajuan pendidikan, karena menurut saya pendidikan nomor satu, karena dengan adanya ilmu kader Ipnu ippnu tidak akan pernah redup, apalagi bilamana sudah mengamalkan ilmunya. Dengan adanya program kerja yang berhubungan dengan pendidikan, kader Ipnu ippnu akan lebih memiliki wawasan yang luas dan menjadikan ilmu itu terpenting dalam kehidupannya.”pungkasnya

 

 “Menurut saya ini adalah sebuah pencapaian yang patut diapresiasi karena kita bisa menghidupkan kembali PK yang sudah redup, harapan saya semoga IPNU & IPPNU Kertasari bisa menghidupkan kembali PK²lain yang sudah redup juga membuat PK² baru. 

Harapan saya semoga IPNU & IPPNU bisa mengajak dan membimbing juga memberikan bekal untuk para pelajar/generasi muda untuk mencetak generasi terbaik yang berguna untuk keluarga, bangsa dan agama juga untuk dirinya sendiri.” Ungkap ratih budiarti. 

 

Hadir pula ketua GP Ansor PAC Kertasari Hudan Permana Sidiq dalam kegiatan kali ini dan beliau mengapresiasi untuk pembentukan kembali sekaligus revitalisasi PK IPNU IPPNU MA Karya Bakti Sukasari.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pimpinan anak cabang IPNU  – IPPNU Kertasari yang telah bisa membentuk kembali kepengurusan baru di MA Karya bakti, karena memang beberapa tahun kebelakang itu IPNU IPPNU di Komisariat Ma Karya bakti redup karena adanya transisi organisasi yang ada di siswa. Saya berharap setelah terbentuk kepengurusan baru di MA Karya bakti,IPNU dan IPPNU bisa lebih berprogres tentunya dalam mengembangkan potensi potensi  yang ada di siswa terus bisa ikut andil dalam melestarikan ajaran aqidah ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah yang ada di kecamatan Kertasari. Harapannya bisa lebih maju lebih bisa kompak dalam bergerak terutama dalam mengamalkan ahlussunnah waljamaah tentunya bisa membawa visi misi IPNU IPPNU yang senantiasa Belajar Berjuang dan Bertaqwa bisa menjadi contoh bagi organisasi organisasi yang lain. ” Ujarnya.

 

Apresiasi penuh datang dari sekolah. Sebab, kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap organisasi terbesar di Indonesia itu.

” Menurut saya sangat bagus sekali dengan PK KARBA kembali mengaktifkan IPNU Ippnu kembali,bagus juga untuk Pac kecamatan Kertasari,karena tidak akan kehabisan kader dari tiap PK PK yang ada di kecamatan Kertasari . 

Harapan untuk Pac IPNU ippnu kecamatan Kertasari,Harus menjadi figur bagi pelajar yang ada di kecamatan Kertasari, tentunya sangat penting bagi pelajar pelajar untuk ada di ikatan organisasi IPNU ippnu ini dalam kemajuan pendidikan yang memiliki Akhlakul Karimah”Ungkap diki sudrajat selaku alumni MAS Karya Bakti.

 

Kontributor : leliana Febrianti.

Editor : Muhammad Syakir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button