KegiatanWarta

Optimalisasi peran pelajar aswaja : PAC Ipnu Ippnu Kecamatan kertasari Resmi diLantik

Pelantikan PAC Ipnu Ippnu Kecamatan Kertasari

Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kertasari Resmi dilantik , mengusung tema “Optimalisasi peran pelajar dalam membangun peran kepemimpinan berkarakter dengan semangat aswaja menuju generasi emas” Pelantikan Sekaligus Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) ke 5 PAC IPNU dan IPPNU berlangsung di aula kecamatan kertasari,Pada Ahad 4 Agustus 2024.

Sesuai dengan Qaul dari Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari ,“Barang siapa yang mau mengurus NU akan aku anggap sebagai santriku. Siapa yang menjadi santriku akan ku doakan khusnul khatimah beserta anak-cucunya”. PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kertasari mengangkat tema dalam pelantikan ini yakni “Optimalisasi peran pelajar dalam membangun peran kepemimpinan berkarakter dengan semangat aswaja menuju generasi emas”

Peralihan kepemimpinan PAC IPNU dari Rekan Deden Muharram kepada Rekan Cecep Kamaludin Serta Rekanita Iis Komariah kepada Rekanita Gina Siti Sa’adah Sesuai dengan hasil Konferancab PAC IPNU IPPNU Kecamatan kertasari telah menjadi warna baru dalam kepemimpinan PAC Ipnu Ippnu untuk masa mendatang sesuai dengan tema yang diusung dalam pelantikan ini.
Dalam pelantikan & Rakerancab ini dihadiri oleh Mabin beserta Alumni PAC IPNU IPPNU kertasari, Pac Ansor, Satkoryon Banser, Mwc NU kertasari, ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU- IPPNU Kabupaten bandung beserta Ketua PAC lain seperti Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM).

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang disambut dengan hadrah dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sholawat , menyanyikan lagu Indonesia raya, mars IPNU-IPPNU, dan syubbanul wathon serta dilanjutkan Setelah itu, sambutan-sambutan dimulai dari Ketua PAC IPNU-IPPNU Kertasari, Ketua PC IPNU-IPPNU Bandung, Perwakilan Majlis Alumni PAC kertasari, dan Perwakilan Tanfidziah MWC NU Kertasari sekaligus membuka acara pelantikan, selanjutnya acara inti yaitu prosesi pelantikan yang dipimpin oleh ketua PC IPNU-IPPNU Bandung.

Dilanjutkan dengan mushofahah dan acara yang terakhir yaitu Rakerancab V dimana semua pengurus membuat program kerja dari masing-masing Departemen dan lembaga yang diawali dengan setiap departemen memberikan program kerja masing masing, dalam kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu rekan deden muharam, Rekanita Ratih Budiarti ltnnu(notulen), dan Rekan Pian sopian(notulen) serta Pak hudan, Kang syahrul dan Kang isa beliau menyampaikan banyak sekali pengalaman-pengalaman yang bisa memotivasi semua pengurus PAC Kertasari kedepannya. Rakerancab ini dihadiri kurang lebih 30 pengurus PAC IPNU-IPPNU Se Kecamatan Kertasari.

Rekan Deden Muharam selaku demisioner PAC Ipnu kertasari menambahkan
“Kesan saya sebagai demisioner dalam pelantikan PAC IPNU IPPNU kecamatan angkatan ke 5 ini adalah suatu kemajuan dikarenakan generasi saat ini adalah orang-orang yang baru di dalam IPNU IPPNU tetapi bisa adaptasi dalam tanggung jawab nya di organisasi dan kekompakannya bikin saya salut. Harapan saya untuk IPNU IPPNU PAC kecamatan kertasari kali ini untuk kemajuan pendidikan adalah semoga bisa menjadi contoh pendidikan yang ada di kecamatan kertasari apalagi kalau bisa IPNU IPPNU masuk dalam kancah pendidikan Mts , SMP , MA maupun SMA di karenakan banyak potensi” yang bermilitan di setiap sekolah yang ada di kecamatan kertasari”. Ujarnya

Kontributor : Leliana Febrianti
Editor : Muhammad syakir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button